Jadi Muslimah Kece, Maksudnya ,...??simak infonya yuk ....

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
A : “Cantik itu yang kulitnya putih”
B : “Cantik itu yang kulitnya gelap”
“Padahal kata Allah cantik itu yang Taat”

Sholeha…
Taat seperti apakah yang di pandang cantik oleh Allah? Tentunya kita tahu definisi taat itu apa. Taat = menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah. Perintah/larangan Allah yang mana sih?


Pastinya perintah Allah dalam kebaikan dan larangan Allah dalam keburukan. Dan salah satu perintah spesial dari Allah untuk kita adalah dalam menutup aurat dan menjaga pandangan. Kita tahu bahwa seluruh tubuh wanita itu aurat, kecuali wajah dan telapak tangan. Rambutnya, suaranya, kakinya, apalagi warna kulitnya adalah aurat. Gak sembarangan boleh yang liat. Maka, saking cintanya Allah sama kita Allah memberi kita surat cinta dalam Al-Qur’an yang khusus untuk perempuan yaitu Q.S An-Nisa. Nah, perintah Allah untuk kita dalam menutup aurat itu gimana yaaaa? Nih, salah surat cinta dari Allah dalam menutup aurat tertuang dalam surat an-nur ayat 31. Yang artinya….

Katakanlah kepada wanita yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kehormatannya; janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) tampak padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya………… (QS an-Nur [24]: 31).

Keren kan Allah….Allah cinta banget sama kita. Karena perempuan itu istimewa. Allah nasihati kita, Allah perintahkan kita untuk menjaga ciptaan-Nya ini dengan sebaik-baiknya. Kita kan tahu bahwa…Hijab seorang perempuan adalah dengan menutup aurat. Dan hijabnya lelaki adalah dengan menjaga pandangan. Lantas jika kita gak jaga aurat dengan rapi gimana mereka mau jaga pandangan, iya ga?

Yuk kita biasakan untuk menjaga hijab. Baik hijab diri, hijab hati, hijab mata, hijab lisan, hijab perilaku kita. Hijab adalah pelindung. Kerudung yang menutup dada, pakaian yang longgar, kaos kaki yang kita kenakan adalah pelindung untuk menghalangi kecantikan seorang perempuan. Katanya lebih baik meng-hijab-kan hati dulu. Jika hatinya sudah baik, barulah hijab kepala. Dear, hati manusia itu lemah banget. Kita gak tahu lho di titik mana hati kita sudah baik. Hati, yang di maksud di sini adalah akhlak. Akhlak adalah sesuatu yang harus senantiasa kita instal/charger. Akhlak harus senantiasa kita kelola. Maka salah satu upaya untuk penataan hati atau akhlak adalah dengan kita menutup aurat secara benar. Insyallah itu adalah bentuk upaya kita untuk taat sama Allah. Ya, setidaknya ketika kita sudah menutup aurat kita sudah memiliki pelindung jika memiliki pikiran untuk melakukan kemungkaran. Hijab hati plus hijab aurat insyallah bisa kita lakukan secara beriringan. Tanpa harus meninggalkan salah satunya. Kece kan?
Yuk kita sama-sama membiasakan diri untuk menjalankan perintah Allah. Perintah Allah banyaaaaak banget gais. Yaa, salah satunya menutup aurat ini. InsyaAllah bisa…Gak ada orang yang baik, yang ada adalah orang yang senantiasa memperbaiki diri untuk berusaha menjadi pribadi yang lebih baik di hadapan Allah. Biar Allah yang menilai usaha kita. Karena, ketika yang menjadi acuan dalam ‘cantik’ adalah penilaian manusia. Itu mahal banget gais. Iya mahal banget. Gak percaya? Nih misalnya. Kita tau harga kecantikan wanita mulai dari rambut sampai ujung kaki. Rambut: Samphonya, Pelembabnya, minyaknya, dll. Itu baru rambut lho. Wajah: Cuci mukanya, pelembabnya, lipstik, tonic, sedaw, maskara, eyy liner. Belum perawatan ke salon, fashion, klinik perawatan kulit/wajah. Waaaaaah…dan lain-lain. Gak perlu di sebutkan merek dan harganya yaaa, karena banyak banget. Hehe. Pasti yang kece-kece lebih tahu yaaa. Mana merek yang berkualitas dengan harga yang lumayan oke dan mana yang biasa saja.

Itu kita lho, perempuan. Perempuan memang luar biasa. Gimana enggak luar bisa? Kita bisa menginspirasi para pengusaha itu untuk menciptakan produk-produk yang khusus untuk perempuan dengan berbagai merek dan harga yang luar biasa juga. Keren kan wanita? Namun jangan sampai kita menjadi sasaran empuk mereka. Sampai bablas, bela-belain untuk membeli alat-alat kecantikan itu dengan mengorbankan segalanya. Ketika kita tidak tahu tempat. Tidak punya modal untuk membeli barang-barang itu. Inget gais, cantik mengikuti penilaian manusia itu mahal. Karena begitu banyak kasus mengiris hati yang terjadi pada kaum perempuan, ketika kita tidak bisa menahan hawa nafsu ini. Melakukan berbagai cara yang tidak baik hanya untuk di pandang cantik oleh manusia. Dan kita harus membentengi diri, tancapkan iman di dada dan tingkatkan taqwa. Sederhana itu kece kok Sederhana itu cantik. Dandan boleh. Tapi jangan sampai tabarruj atau berlebih-lebihan.

Yuk kita sama-sama berusaha untuk membantu para laki-laki untuk menjaga pandangannya. Biar kita juga amaaaaan. Kita jaga pakaian kita. Rapi, jangan sakadaek (Sunda: Semaunya), ga transparan. ga mencolok. Biasakan pakai kaos kaki. Karena kaki pun aurat. Ini memang terkadang sepele. Namun kita harus menjaga. Tapi jangan jadi akhwat yang kucel jugaa yaaa. Karena ketika kita berpakaian rapi, ga bragbragbrugbrug (he bragbragbrugbrug, apa ya? Ya pokonya Baju kamana, kerudung kemana, rok kemana, celana balapan ama rok/gamis, terus kita nya bauu. U,U ). Siapa yang mau tertarik? Insyallah…ketika kita berpakaianpun adalah bentuk dakwah kita dalam berhijab. Agar temen-temen kita tertarik untuk sama-sama belajar. Siapa yang gak seneng kalau liat akhwat yang cantik, rapi, ngejaga interaksi sama lawan jenis, gak pacaran, pinter. Aaaah siapa yang gak mau?

Jadi, jangan risau apalagi galau punya kulit putih atau gelap. Cantik itu Allah yang nilai kok.

Sumber : islampos.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90