Hargai Islam, California Tetapkan Agustus 2016 sebagai ‘Bulan Kesadaran dan Apresiasi Muslim’

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
SINYAL ISLAM - Pada Senin 1 Agustus lalu, Majelis Negara California mengesahkan ‘House Resolution 59’—yang menyatakan bahwa Agustus 2016 menjadi “bulan kesadaran dan apresiasi Muslim.”
Resolusi ini diperkenalkan pada bulan Juni oleh anggota Majelis Bill Quirk (D), berikut pernyataan resolusi tersebut:



Bahwa, Amerika Serikat begitu banyak mendapat manfaat dari keahlian, patriotisme, dan kemanusiaan Muslim Amerika—yang mewakili 10% dari dokter Amerika, membantu menyembuhkan ratusan ribu orang Amerika setiap tahunnya. Mereka sangat berani dan berdedikasi terhadap Angkatan Bersenjata AS, berjuang dan berkorban di setiap perang besar dari Perang Revolusi Amerika. Mereka secara kontinyu memberikan kontribusi untuk kesehatan dan vitalitas komunitas mereka, memberikan makanan kepada orang yang kelaparan, melindungi orang miskin, dan menyediakan layanan kesehatan murah atau gratis, antara layanan masyarakat lainnya …

BAHWA, Meskipun mayoritas Muslim Amerika di California dan seluruh bangsa berusaha untuk mempromosikan perdamaian dan pengertian antara semua agama, identitas, dan kebangsaan, menjunjung tinggi nilai-nilai dan prinsip-prinsip orang-orang Amerika, mereka tetap menjadi target pelecehan, penyerangan, dan diskriminasi sejak serangan teroris pada 11 September 2001. Selama tahun 2015 saja, ada sekitar 174 insiden kekerasan anti-Muslim dan vandalisme yang dilaporkan di Amerika Serikat. Oleh karena itu sangat tepat untuk mengakui dan mempromosikan kesadaran akan kontribusi yang tak ternilai dari Muslim Amerika di California dan di seluruh negeri, serta memperluas rasa hormat dan persahabatan terhadap mereka dimana setiap warga Amerika layak mendapatkannya …

————-

“Saya bangga untuk merayakan apresiasi yang pertama kalinya terhadap Muslim dan Bulan Kesadaran dengan menghormati generasi Muslim Amerika untuk kontribusi sosial, budaya dan ekonomi mereka kepada California,” kata Bill Quirk.

“Retorika sekitar pemilu membuat presentasi resolusi ini lebih penting bagi saya. Sangat tepat untuk mengakui dan mempromosikan kesadaran akan kontribusi yang tak ternilai terhadap kontribusi Muslim Amerika di California dan di seluruh negeri, dan memperluas rasa hormat dan persahabatan terhadap mereka dimana setiap warga Amerika layak mendapatkannya

Dalam pernyataan itu menyatakan bahwa California merupakan rumah bagi 240+ masjid, lebih banyak daripada negara bagian lainnya di AS.

Para pemimpin Dewan Hubungan Islam California Amerika, turut menghadiri pertemuan Majelis Negara California. Mereka merayakan deklarasi resolusi itu secara terpisah.

“Selama masa-masa sulit dimana retorika dan kebencian anti-Muslim meningkat, resolusi Majelis California dan pengakuan terhadap Muslim Amerika, mengangkat masyarakat kita dan itu sangat dihargai,” kata Basim Elkarra, Direktur Eksekutif Dewan Hubungan Islam Sacramento Valley.

“Ini benar-benar momen bersejarah bagi semua warga California.”



Sumber: color lines, muslim village.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90