Mumi Wanita Cantik yang Meninggal 1500 Tahun Lalu Ini Bikin Heboh Karena Memakai Sepatu Adidas

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Sinyal Islam Pada bulan April 2016 lalu, dunia arkeologi sempat dihebohkan dengan penemuan jasad mumi wanita cantik yang nggak sengaja ditemukan di sebuah Pegunungan bersalju Altai, Mongolia. Uniknya, kondisi jasad mumi dalam keadaan sangat baik dengan sediikit kerusakana aja. Kondisi suhu udara yang sangat dingin di ketinggian 2803 meter mungkin menjadi alasan sempurnanya kondisi jasad sang mumi.


Akhirnya misteri mumi wanita unik yang ditemukan menggunakan sepatu Adidas ini mulai terungkap! Setelah berbulan-bulan melakukan serangkaian uji laboratorium karbon 14 dan juga penelitian dental records serta analisis Deoxyribo Nucleic Acid alias DNA para peneliti menemukan fakta baru bahwa penyebab kematian mumi wanita bersepatu Adidas ini adalah pembunuhan.


Penemuan mumi wanita ini sangat menarik karena bukan hanya kondisi jasadnya yang tergolong masih utuh tetapi juga banyaknya benda-benda fashion seperti pakaian tenun, celana, cermin. tas kecil hingga sebuah pisau. Diduga semasa hidupnya dulu, mumi berusia 1500 tahun ini ada seorang tokoh penting atau setidaknya wanita yang dihormati kelompoknya.


Menurut para peneliti, mumi wanita ini meninggal saat sedang menunggangi kuda. Pada bagian belakang tempurungnya ditemukan bekas retak akibat hantaman benda tumpul. Diperkirakan ia tewas di kisaran usia 29 hingga 41 tahun sekitar 1500 tahun yang lalu. Para peneliti juga meyakini sang mumi merupakan keturunan Turki. Nah, yang paling unik dari benda-benda yang dikubur bersama mumi adalah sepatu yang dia pakai. Desain sepatunya persis seperti desain sepatu modern saat ini. Dengan bentuk tiga strip di kedua sisinya sepatu sang mumi persis seperti desain sepatu Adidas yang pastinya nggak asing lagi buat kita semua.





Desain sepatu mumi inilah yang banyak menggundang komentar netizen. Ada yang berkomentar kalau sang mumi adalah seorang time traveller ada juga yang berseloroh kalau sang mumi di-endorse oleh perusahan apparel Jerman.


Namun, perlu diketahui perusahaan raksasa apparel asal Jerman ini sendiri baru berdiri pada tahun 1949. Jadi sepatu yang digunakan sang mumi bukanlah sepatu keluaran Adidas sesungguhnya. Namun, dari sepatu tersebut menurut Galbadrakh Enkhbat selaku Direktur Pusat Warisan Kebudayaan Mongolia dapat disimpulkan bahwa 1500 tahun yang lalu manusia sudah mengalami perkembangan fashion yang cukup modern. 

Sumber tulisan: Yukepo
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90